5 ingredienti. Piatti semplici e veloci

5 ingredienti. Piatti semplici e veloci

PPKn Sekolah Menengah Pertama SEBUTKAN BENTUK - BENTUK NILAI SEMANGAT DAN KOMITMEN KEJUANGAN PENDIRI NEGARA PADA MASA SETELAH PERGERAKAN NASIONAL

SEBUTKAN BENTUK - BENTUK NILAI SEMANGAT DAN KOMITMEN KEJUANGAN PENDIRI NEGARA PADA MASA SETELAH PERGERAKAN NASIONAL

Jawaban:

A. Masa sebelum pergerakan nasional :

pada masa ini sudah timbul jiwa, semangat, dan nilai nilai kejuangan, yaitu kesadaran harga diri,jiwa merdeka ketakwaan terhadap Tuhan YME ,dan kerukunan hidup umat beragama serta kepeloporan dan keberanian.

B. Masa pergerakan nasional :

Dalam masa pergerakan nasional jiwa Merdeka semakin menggelora. Rasa harga diri bangsa yang tidak mau dijajah mengunggah semangat mereka dan perlawanan seluruh masyarakat terhadap penjajah untuk berusaha merebut kembali kedaulatan dan kehormatan bangsa. Timbullah jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan, nilai harkat dan martabat manusia, jiwa dan semangat kepahlawanan, kesadaran anti penjajah penjajahan, kesadaran persatuan dan kesatuan perjuangan.

C. Masa Proklamasi dan perang kemerdekaan:

Perjuangan mempertahankan kemerdekaan melahirkan nilai-nilai operasional yang memperkuat jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan, terutama rasa harga diri sebagai bangsa yang merdeka, semangat untuk berkorban demi tanah air, bangsa dan negara. Perjuangan bangsa Indonesia sampai ke periode ketiga ini diberi nama sebagai jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45.

D. Masa perjuangan mengisi kemerdekaan:

Dalam masa perjuangan mengisi kemerdekaan, kemungkinan nilai-nilai semangat juang akan bertambah. Secara kualitatif, kemungkinan akan mengalami perubahan-perubahan sesuai dinamika dan kreativitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Untuk menghadapi semua tantangan tersebut, jiwa dan semangat 45 patut kiranya untuk tetap

dipertahankan. Semangat 45 adalah dorongan dan manifestasi dinamis dari jiwa 45 yang membangkitkan kemauan untuk berjuang merebut kemerdekaan Bangsa, menegakkan kedaulatan rakyat mengisi dan mempertahankan nya.

[answer.2.content]