5 ingredienti. Piatti semplici e veloci

5 ingredienti. Piatti semplici e veloci

Matematika Sekolah Menengah Pertama 4√7x3√38=


tolong bantuu​

4√7x3√38=


tolong bantuu​

Jawaban:

Bentuk sederhana dari perkalian 4√7 × 3√28 adalah 24√7.

PEMBAHASAN

Bentuk akar adalah bentuk bilangan dengan hasil yang tidak termasuk kategori bilangan rasional (yakni bilangan yang didalamnya tergolongkan bilangan cacah, bilangan prima, serta bilangan² lainnya yang tergolong) maupun bilangan irasional (yakni bilangan dengan hasil yang tidak pernah berhenti).

Bentuk akar merupakan suatu bentuk yang dapat digunakan dalam menyatakan suatu bilangan yang berpangkat. Dan juga, bentuk akar tergolong kedalam bilangan irasional yang memiliki bilangan irasional yang tidak bisa dinyatakan dengan a/b, a dan b bilangan bulat a dan b≠0.

Bilangan akar dilambangkan dengan tanda √ yang biasanya dikenal dengan sebutan Tanda akar. Contoh dari bilangan irasional yang dapat ditemukan dalam akar yaitu 2, 6, 7, 11 dan lain-lain .

Sementara, bilangan seperti 25 merupakan akar karena 25 = 5 (5 merupakan bilangan rasional) sama saja angka 25 akarnya adalah 5. Simbol akar “√” telah dikenal sejak lama oleh matematikawan yang berasal dari Jerman yaitu Christoff Rudoff , yang tercantum pada bukunya dengan judul buku "Die Coss".

4 = 2² = 2

9 = 3² = 3

16 = 4² = 4

Perhitungan akar bilangan yang tertera diatas adalah memenuhi definisi sbb. a² = a dengan bilangan real positif.

Namun, apabila kita memeriksa bilangan 3, 5, 6, dan 7, dan telah diperiksa dengan benar, maka dapat disimpulkan bahwa bentuk-bentuk bilangan tersebut adalah tidak memenuhi definisi tersebut.

Dengan demikian, ketika suatu bilangan tidak memenuhi definisi a²=a, maka akar pangkat merupakan suatu keharusan sehingga dapat memenuhi bentuk akar. Maka ,√3,√5,√6 ,dan √7, kita harus menemukan bentuk akar pangkat untuk menyelesaikan atau menyederhanakannya karena tidak ada bilangan yang real positif yang jika dikuadratkan hasilnya sama dengan 3, 5, 6, dan 7.

Sifat khusus bentuk akar

Setelah menyimak penjelasan singkat diatas, mari kita selesaikan soal tersebut.

✈ Diketahui :

✈ Ditanya :

Bentuk sederhana dari perkalian tersebut adalah...?

✈ Jawab :

KESIMPULAN

Jadi, Bentuk sederhana dari perkalian 4√7 × 3√28 adalah 24√7.

[answer.2.content]